Desain Undangan Black Murky Green


Baik, pada pembuatan desain undangan kali ini saya tidak akan menjelaskan bagaimana langkah-langkah pembuatan desain undangan black murky green. Karena pada dasarnya semua sudah saya jelaskan pada artikel-artikel sebelumnya, jadi saya hanya akan menjelaskan hal-hal yang pokok saja, dan untuk background saya gunakan warna hitam agar terlihat elegan.

Ada dua tahapan dalam pembuatan background desain undangan kali ini, pertama kita buat kotak berwarna hitam sesuai ukuran lembar kerja dan kemudian kita hilangkan bagian tengah kotak tersebut menggunakan efek back minus front.


Setelah itu, kita isi kotak tersebut dengan pola batik dengan menggunakan efek powerclip. Pola batik yang kita gunakan yaitu pola batik garis lurus bergerigi dan pola lingkaran.

Untuk pembuatan pola batik garis lurus bergerigi kita bisa merujuk pada materi Desain Undangan Batik Hitam.

Sedangkan untuk batik pola lingkaran kita gunakan lingkaran hitamnya saja dan kita bisa merujuk pada materi Desain undangan ruby red.


Tambahkan page untuk membuat kotak background kedua dengan ketentuan width 257mm dan height 190mm.

Kita isi kotak tersebut dengan pola batik lingkaran terbuka dan garis lengkungan menggunakan efek powerclip.

Untuk pembuatan pola batik lingkaran terbuka dan garis lengkungan kita bisa merujuk pada materi Desain undangan batik merah mini.


Kita cut dan paste pada page 1, posisikan di belakang background pertama


Nah, pembuatan background desain undangan untuk halaman luar sudah jadi, kita hanya perlu mengisinya dengan kata “undangan”, tanggal acara, nama kedua mempelai, kolom untuk penerima, terjemahan dari doa Rasulullah SAW, dan denah lokasi.


Kita buat halaman dalam dari desain undangan dengan mengkopi background dari page 1, sebelumnya kita tambahkan page 2 terlebih dahulu.

Kemudian kita hilangkan pola garis lengkungannya dan menambahkan dua buah kotak sebagai background tulisan.

Kita buat kotak dengan ketentuan width 130mm, height 184mm, dan nilai 20 untuk round cornernya. Kita gunakan warna olive drab untuk fill color dan murky green untuk outlinenya, serta radial untuk transparency typenya.


Setelah itu kita hanya perlu menuliskan isi undangan mulai dari tanggal dan acara akad nikah akan berlangsung, tanggal resepsi pernikahan, terjemah dari Qs. Ar-Rhum ayat 21 dan kalimat mohon doa restu.


Itulah beberapa tahapan dalam pembuatan desain undangan black murky green, saya tidak terlalu membahas secara detail bagaimana prosesnya karena saya sudah banyak membahas prinsip-prinsipnya pada artikel-artikel sebelumnya.

Namun jika anda masih merasa bingung mengenai penjelasan diatas, anda bisa download gratis file yang masih dalam ekstensi CDR di: Desain undangan black murky green



Komentar

Artikel Populer

Undangan 7 bulan kehamilan Anisah

Undangan tasyakuran 4 bulan kehamilan Syafiqoh

Undangan walimatul hamli Dewi Ratna

Undangan Walimatul Hamli Siti Fadiyah

Undangan Akad Nikah Nafisah

undangan walimatul hamli murningsih

Undangan Walimatul Hamli Siti Badriyah