Desain undangan akad nikah satria


Undangan akad nikah satria adalah undangan untuk menyelenggarakan akad nikah, acara akad nikah biasanya berlangsung pagi, siang atau sore.

Kamu juga bisa membuat sendiri menggunakan software corel draw, tahapan pembuatannya kira-kira seperti dibawah ini:

Kita buat tiga kotak dengan masing-masing ukuran 196mm x 93mm (warna menggunakan pattern fill dengan width : 12,0mm dan height: 12,0mm), 188.50mm x 87.65mm (corak sama menggunakan pattern fill namun warnanya lebih terang) dan 181.7mm x 84.5mm (warna putih), kita akan menggunakannya untuk background penerima undangan.

Kita import gambar pengantin, klik file -> import (kita bisa juga menggunakan kombinasi ctrl  + I)-> cari difolder mana kita menyimpan gambar penganten -> klik import. Jika kita tidak mempunyai gambar penganten, kita bisa berkreasi untuk membuat gambar lain di corel draw. Kamu bisa lihat caranya pada desain undangan walimatul ursy.

Kita ketikkan nama orang yang mengundang di bawah gambar penganten, dan tuliskan kata undangan akad nikah di kanan gambar pengantin.

Kemudian kita buat kolom untuk nama penerima undangan di bawah kata undangan akad nikah, seperti biasanya kita gunakan nilai 20 poin untuk round cournernya. Note: kita juga bisa memberi hiasan pada kolom penerima ini agar lebih menarik.

cover depan undangan akad nikah

Kita buat lagi kotak untuk membuat background penerima undangan, kita lakukan cara yang sama seperti saat kita membuat background untuk penerima undangan akad nikah.


Selanjutnya kita hanya perlu mengisi atau mengetikkan isi dari undangan akad nikah tersebut.

Nah, Itulah tahapan bagaimana membuat background undangan akad nikah. Saya tidak membahas secara rinci tahapan tersebut karena saya sering membahasnya pada artikel-artikel sebelumnya.

Buat kamu yang membutuhkan template undangan akad nikah, kamu bisa download gratis filenya dalam bentuk ekstensi doc. Untuk penggunaan pribadi, OK!


Download: undangan akad nikah satria

desain undangan akad nikah satria