Desain Undangan Batik Merah Mini


Desain undangan batik merah mini adalah desain undangan yang memadukan warna merah sebagai warna dominan dan desain motif batik sederhana.

Desain undangan menggunakan warna merah sebagai warna dominan yang memberikan kesan gairah atau energy.

Pada desain kali ini bukan hanya warna saja yang bicara, saya memberikan konsep pada desain karakter love sebagai simbol perjalanan hubungan kedua mempelai dari pertemuan, menyatu dan kemudian menjalin ikatan untuk mengarungi hidup bersama.

Desain undangan batih merah mini menggunakan ukuran yang sama persis seperti pada desain undangan batik hijau mini.

Kita langsung saya ke tahap – tahap pembuatan desain, pertama kita tentukan ukuran kertas atau lembar kerja menggunakan ukuran kertas fanfold dengan posisi landscape.

Pola batik lingkaran terbuka

Buatlah sebuah lingkaran kecil, kita akan membuat pola batik lingkaran terbuka. Klik interactive distortion tool, pilih twister distortion pada property bar. Klik pada titik lingkaran dan drag ke bawah jangan di lepas, dan kemudian putar searah jarum jam hingga terbentuk pola lingkaran terbuka.

Klik kanan pola lingkaran terbuka dan pilih convert to curve, aturlah ujung lingkaran menjadi lebih runcing ke bawah.

Kita salin menjadi lima bagian dan mengatur tata letaknya sehingga saling terhubung. Seleksi semua pola batik lingkaran terbuka, kemudian klik weld pada property bar untuk menyatukannya dan beri warna red brown.

Buatlah kotak mengggunakan rectangle tool dengan ketentuan width 180mm dan height 127mm. klik pola lingkaran terbuka tadi dan klik effects -> Powerclip -> place inside container untuk memasukkan pola ke dalam kotak.

Klik kanan kotak dan pilih edit contents, kita perbanyak pola lingkaran terbuka hingga menjadil pola batik lingkaran terbuka hingga memenuhi kotak tersebut.



Buatlah garis bantu menggunakan vertikal ruler dan horizontal ruler, letakkan di tengah lembar kerja sehingga lembar kerja terbagi menjadi empat bagian.

Kita salin kotak menjadi empat bagian dan menempatkannya pada masing-masing lembar kerja yang terbagi tadi.


Garis lengkungan

Buatlah dua buah garis lengkung menggunakan freehand tool, kita posisikan kedua ujung garis lengkung tersebut bertemu. kita beri warna kedua garis tersebut dengan warna regal red dan warna tropical pink.

Klik interactive blend tool, kemudian klik salah satu garis lengkung tersebut dan drag ke garis lengkung lainnya.

Kita perbesar hasil efek interactive blend tool dan memasukkannya ke dalam kotak yang berada diatas garis bantu.



kita beri warna background, tapi sebelumnya kita klik dua kali rectangle tool untuk membuat kotak yang sesuai dengan ukuran lembar kerja. Dan kemudian kita beri warna kotak tersebut dengan warna ruby red.

Kita menuju gambar kotak kanan atas, kita akan membuat halaman depan untuk penerima undangan.
Untuk pembuatan karakter love dan hiasan bunga pada karakter tersebut, saya tidak perlu menjelaskannya disini karena ini sudah sering di bahas pada artikel – artikel sebelumnya.

Ini sangat mudah, anda hanya perlu melihat dan menganalisa gambar ilustrasi di bawah ini. Atau jika anda belum paham betul cara pembuatannya, anda bisa merujuk pada materi desain undangan batik hitam.


Note: Untuk jenis font saya menggunakan jenis font Colonna MT, Brush script Std, Brush script MT, dan Arial.

Untuk kotak di kiri atas kita isi dengan terjemah dari Qs. Ar Rhum ayat 21, denah lokasi, dan kalimat mohon doa restu.



Halaman isi undangan

Sedangkan untuk kedua kotak di bagian bawah kita gunakan untuk membuat bagian dari isi desain undangan.

Kita buat background untuk kalimat isi undangan batik merah mini menggunakan rectangle tool dengan ketentuan width 170mm, height 120mm, nilai round corner 10, tropical pink untuk fill color, dan light violet untuk ouline color dengan ketebalan 2pt.

Note: Untuk membuat karakter bunga di setiap sudut kotak saya hanya memadukan motif bunga yang telah dibuat untuk menghiasi karakter love dan penggunaan karakter dari jenis font tertentu, anda juga bisa membuatnya dengan menggunakan tool yang ada.

Setelah desain untuk isi selesai dibuat, kita tuliskan kalimat dari isi undangan tersebut meliputi, waktu, tanggal, tempat, dan lainnya.


Desain undangan batik merah mini telah selesai kita buat, kita hanya perlu menghilangkan outline pada setiap kotak sebelum mencetak undangan tersebut.

Jika anda belum memahami betul cara pembuatan desain kali ini, anda bisa download gratis file yang masih dalam ekstensi cdr untuk di pelajari lebih mendalam di: desain undangan batik merah mini atau mirror batik merah mini

Komentar

Artikel Populer

Undangan 7 bulan kehamilan Anisah

Undangan tasyakuran 4 bulan kehamilan Syafiqoh

Undangan walimatul hamli Dewi Ratna

Undangan Walimatul Hamli Siti Fadiyah

Undangan Akad Nikah Nafisah

undangan walimatul hamli murningsih

Undangan Walimatul Hamli Siti Badriyah