Desain Undangan Red Ruby


Desain undangan ruby red adalah desain undangan yang menggunakan warna merah ruby sebagai warna dasar atau backgroundnya.

Desain undangan ini saya adopsi dari desain undangan biru elegan dan sederhana jadi untuk membuat sketsa desain undangan ini kita harus merujuk pada materi desain undangan biru elegan dan sederhana.

Saya hanya merubah beberapa tampilan dari desain undangan seperti menambahkan motif batik yaitu motif batik lingkaran terbuka dan motif batik lingkaran isian.

Halaman penerima

Kita langsung saja menuju desain untuk halaman penerima undangan, untuk membuat motif batik lingkaran terbuka anda hanya perlu merujuk pada desain undangan batik merah mini.

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat motif batik lingkaran isian. Untuk membuat motif batik lingkaran isian kita hanya menggunakan tiga buah lingkaran.

Kita letakkan lingkaran pada satu titik pusat, kita beri warna hitam pada lingkaran paling kecil. kemudian kita memberikan ketebalan 1pt untuk outline pada lingkaran besar dengan style titik-titik sementara kita beri warna putih untuk lingkaran terluar dan menghilangkan outlinenya.

Setelah semuanya selesai kita grup dan perbanyak, kemudian kita letakkan sedemikian rupa hingga membentuk motif lingkaran isian. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat ilustrasi gambar di bawah ini.


Note: Setelah motif batik lingkaran isian selesai, kita masukan ke dalam salah satu kotak dengan menggunakan efek poweclip. Kemudian kita letkakkan kotak transparan warna merah diatas motif batik tersebut. Untuk motif lingkaran terbuka kita masukkan pada motif bunga dengan menggunakan efek powerclip.

Hasil akhir tampilan halaman penerima akan tampak seperti gambar di bawah ini.


Halaman denah lokasi

Pada halaman denah lokasi saya hanya merubah warna pada motif bunga dengan warna merah untuk fill color dan light violet pada outline dan menambah ketebalannya.

Pada halaman dibawah denah lokasi tepanya di halaman mohon doa restu, saya hanya mengganti karakter bunga dari corel draw dengan motif batik bunga yang pernah saya buat pada desain undangan batik hitam.

Halaman isi undangan

Pada halaman isi desain undangan saya merubah  background dengan background motif batik lingkaran terbuka dengan menambahkan efek transparansi radial. Saya juga mengubah warna untuk karakter bunga dan daun dengan warna merah.


Note: Untuk warna font saya menggunakan warna light violet dan menggunakan beberapa jenis font seperti ColonnaMT, Arial, dan Commercial SriptBT.

Itulah beberapa ilustrasi desain undangan batik merah yang saya adopsi dari desain undangan biru elegan dan sederhana. Jika anda merasa kurang memahami apa yang saya sampaikan mengenai pembuatan desain undangan batik merah, maka anda bisa download gratis file yang masih dalam bentuk ekstensi cdr di: desain undangan ruby red atau mirror ruby red

Komentar

Artikel Populer

Undangan 7 bulan kehamilan Anisah

Undangan tasyakuran 4 bulan kehamilan Syafiqoh

Undangan walimatul hamli Dewi Ratna

Undangan Walimatul Hamli Siti Fadiyah

Undangan Akad Nikah Nafisah

undangan walimatul hamli murningsih

Undangan Walimatul Hamli Siti Badriyah