Desain Undangan Hijau Minimalis


Desain undangan hijau minimalis adalah desain undangan yang memadukan warna hijau dan warna putih. Konsep ini mengambil dari spsikologi warna bahwa warna hijau adalah warna alam yang memberikan suasana tenang, sedangkan warna putih memberikan arti sebuah kebebasan dan keterbukaan.

Pembuatan desain undangan hijau minimalis ini terinspirasi dari desain undangan red rose, sehingga bisa dikatakan bahwa desain ini sangat mirip. Meskipun undangan ini begitu mirip, desain undangan hijau minimalis akan memberikan kesan yang berbeda.

Jika anda tertarik untuk belajar membuat desain undangan hijau minimalis, anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Setelah kita membuka lembar kerja Corel Draw, kita atur jenis kertas yang akan kita gunakan untuk membuat desain undangan hijau ini. Saya menggunakan ukuran kertas letter dengan posisi kertas landscape.

Double klik rectangle tool maka akan terbentuk kotak (rectangle) sesuai dengan lembar kerja corel draw. Kita beri pattern fill untuk membuat backgroundnya, saya menggunakan pattern 2-color dengan warna 40% black pada back dan warna putih pada front serta nilai 0,5 inch pada weight dan height. Jika kalian belum tahu bagaimana cara menggunakan pattern fill tool, anda bisa mengunjungi Desain Undangan Ungu Elegan dan Simple 

Klik segitiga kecil pada Interactive blend tool dan pilih interactive transparency tool. Pilih radial pada transparency type dan nilai 10 pada transparency midpoint.


Buat persegi panjang menggunakan rectangle tool dengan width 11” dan height 0,22” (inch). Klik segitiga kecil pada fill tool dan pilih fountain fill dialog. Atur type menggunakan type linear dan custom pada color blend, dan kemudian pilih warna hijau dan putih. Jika anda belum mengerti bagaimana menggunakan fountain fill tool, anda bisa mengunjungi Desain Undangan Red Rose.

Seleksi persegi panjang, klik effects -> Powerclip -> Place inside container. Setelah kursor berbentuk anak panah, klik pada background yang telah kita buat. Maka persegi panjang akan masuk ke dalam background.

Klik kanan background, pilih edit contents. Copy dan paste persegi panjang, tempatkan masing-masing persegi panjang diatas dan dibawah.

Masih pada edit contents, buat persegi panjang dengan width 5,5” dan height 0,22”. Gunakan fountain fill untuk memberi warna, dan kemudian copy dan paste menjadi dua bagian. Kita tempatkan masing-masing persegi panjang di kiri atas dan kanan bawah.

Buat motif daun sesuai kreasi kita, dan tempatkan di bagian atas dan bawah sejajar dengan persegi panjang.

Klik kanan salah satu persegi panjang atau lainnya, pilih Finish editing this level.


Klik tanda plus (+) untuk menambahkan page 2, copy background dan paste di page 2.

Kembali ke page 1, klik text tool dan ketikan kata “undangan”. Gunakan jenis font Curlz MT dengan ukuran 72pt. Klik interactive contour tool, klik dan drag ke bawah. Pada property contour tool, klik outside, tentukan contour step dengan nilai 10, contour offset 0,002 inch, outline warna spring green, fill color warna forest green.

Insert symbol love dari jenis font Bookshelf Symbol, copy menjadi tiga bagian. Perkecil salah satunya, kemudian tempatkan ditengah karakter love yang lain. Seleksi keduanya, klik back minus front pada property bar. 

Beri efek contour fill dengan nilai 36 untuk contour step, contour offset 0,002 inch, outline warna grass green, fill color warna martian green.

Untuk karakter love selanjutnya kita beri warna martian green dan gunakan transparency type uniform dengan starting transparency 50. 

Kemudian kita group karakter love tersebut, kemudian kita tuliskan nama kedua mempelai ditengahnya. Saya menggunakan efek yang sama seperti pada kata “Undangan”.


Buat kolom penerima dibawah persegi panjang dan gunakan warna hijau. Klik effects -> Lens, beri efek transparency dengan nilai 50 pada property dialog lens.

Pada sisi kiri atas cover (diatas persegi panjang), isi dengan doa Rosulullah yang diucapkan pada saat pernikahan putrinya.

Sedangkan dibawahnya kita letakkan denah lokasi, jika anda belum tahu cara membuat denah lokasi maka anda bisa mengunjungi Desain Undangan Merah Daun.


Selanjutnya kita menuju page 2, kita hanya perlu memberikan sedikit modifikasi pada backbround page 2. 

Kemudian kita masukkan kalimat isi dari undangan hijau minimalis yang meliputi terjemahan Qs. Ar-Rhum ayat 21, waktu dan tempat akad nikah, dan kalimat isi undangan. 


Nah, jika anda masih belum memahami penjelasan diatas, anda bisa download gratis file yang masih dalam bentuk ekstensi CDR di: Desain Undangan Hijau Minimalis



Share:

0 komentar:

Post a Comment