Undangan Walimatul khitan paling simple


Undangan walimatul khitan paling simple ini saya buat di bulan puasa, saya masih ingat waktu itu saya sedang mencabut rumput di halaman rumah. Kemudian seorang tetangga datang bermaksud untuk membuat undangan walimatul khitan untuk anaknya.

Itu bukan pertama kalinya saya membuat undangan walimahan tapi pesanan undangan khusus khitan ini baru saya dapatkan. Jadi awalnya saya bingung bagaimana membuatnya? Kemudian saya coba cara yang paling simple agar pesanan cepat jadi.

 Bagaimana tahap pembuatan undangan walimatul khitan? Kita ikuti saja tahap-tahapnya dibawah ini:

-> Buat dua buah kotak dengan masing-masing ukuran 194mm x 92mm dan 194mm x 194 mm, kotak ini akan kita jadikan garis bantu untuk membuat desain undangan.


-> Insert karakter bunga dan daun pada jenis font Wingdings, Jendela insert Character ada di sebelah kanan lembar kerja Corel draw.


-> Beri warna hitam dan atur sedemikian hingga membentuk pola sudut, kita akan meletakkanya pada setiap sudut kotak yang telah kita buat.


-> Buat garis-garis diantara pola yang telah kita buat tadi menggunakan rectangle tools, sesuaikan ukurannya.


-> Buat kotak kecil dengan round courner 20 poin, kotak ini untuk mengisi nama penerima undangan.
Tuliskan nama orang tua anak yang di khitan, bisa nama Bapaknya saja atau nama kedua orang tuanya.

-> Import gambar sketsa anak khitanan, kita bisa mencari gambar anak khitanan di internet.
Tuliskan undangan walimatul khitan di bawah gambar sketsa anak tersebut.


-> Selanjutnya kita tulis isi dari undangan walimatul khitan tersebut, dan hasil akhirnya kita hilangkan atau hapus kotak yang telah kita buat sebagai garis bantu tadi.

Simple kan? kalau yang ini masih merasa ribet, mending kamu download saja langsung file yang masih dalam ekstensi Corel draw, bisa di edit kok dan gratis!!!

Download: Undangan walimatul khitan simple

Komentar

Artikel Populer

Undangan 7 bulan kehamilan Anisah

Undangan tasyakuran 4 bulan kehamilan Syafiqoh

Undangan walimatul hamli Dewi Ratna

Undangan Walimatul Hamli Siti Fadiyah

Undangan Akad Nikah Nafisah

undangan walimatul hamli murningsih

Undangan Walimatul Hamli Siti Badriyah