Undangan walimatul ursy daffa dan hiroh


Undangan walimatul ursy daffa dan hiroh adalah desain undangan walimahan yang sangat sederhana bahkan kita bisa membuatnya kurang dari 30 menit. Undangan walimahan yang dibuat kali ini yaitu undangan walitmatul ursy yang merupakan jenis undangan khusus untuk penyelenggaraan tasyakuran pernikahan.

Undangan mengenai walimatul ursy juga pernah saya bahas pada materi desain undangan walimatul ursy. Nah, sekarang bagaiamana urutan pembuatan desain undangan ini, kita ikuti langkah-langkah pembuatannya di bawah ini:

-> Buat kotak 1 dengan ukuran panjang 196mm dan lebar 93mm, klik Fill tool dan pilih pattern fill dialog. Pada kotak dialog pattern fill pilih pattern bentuk anyaman, atur width dan height menjadi 12mm dan klik Ok.


-> Buat kotak 2 dengan ukuran panjang 191mm dan lebar 88mm, beri warna putih dan letakkan agak ke kanan bawah kotak sebelumnya.


-> Buat kotak 3 lagi dengan ukuran panjang 107mm dan lebar 40mm, klik kanan kotak tersebut dan pilih convert to curve.  Klik shape tool pada toolbox dan klik convert line to curve pada property bar, hilangkan satu titik dengan cara klik 2x sehingga kotak tersebut membentuk segitiga. Klik dan tahan salah satu garis, kemudian tarik kebawah hingga membentuk lengkungan. Setelah itu kita beri pattern bentuk kotak-kotak dan letakkan disebelah kanan atas kotak yang telah kita buat sebelumnya.


-> Buat kotak 4 dengan ukuran 62mm dan 32 mm, beri nilai 20 pada round corner sehingga akan terbentuk lengkungan pada setiap sudut kotak. Kotak ini akan kita gunakan untuk mengisi nama tamu undangan, selanjutnya kita tuliskan diatas kotak tersebut -> Kepada Yth. Bapak/ Saudara.


-> Ambil karakter love dan merpati pada jenis font webdings, kemudian ambil karakter bunga dan motif daun pada jenis font wingdings2. Kita atur sedemikian rupa sehingga membentuk motif yang indah, kemudian kita isi dengan nama Inisial dari kedua mempelai.


Note: Jendela insert character terletak di sebelah kanan lembar kerja, jika tidak ada maka kita bisa menampilkannya dengan cara klik menu bar Text dan pilih Insert Symbol Character.


-> Selanjutnya, kita tuliskan jenis undangan yang kita buat pada sisi kanan atas, contoh:Walimatul Ursy. Dan dibawahnya kita tuliskan nama pengirim undangan. Desain depan undangan walimatul ursy akan tampak seperti gambar dibawah ini:


-> Buat kotak 5 dengan ketentuan panjang 196mm dan lebar 195mm, Kita beri pattern yang sama seperti pada kotak 1.


-> Buat kotak 6 dengan tinggi 180mm dan lebar 93mm, kita beri nilai 50 pada round corner kiri atas dan kanan atas. Kita copy kotak tersebut dan letakkan disebelahnya.


-> Klik text tool, letakkan kursor diatas kotak 6. Klik (tahan) dan tarik ke bawah hingga hampir selebar kotak tersebut. Lakukan hal yang sama pada kotak yang telah di copy, selanjutnya kita tuliskan isi dari undangan tersebut.



Tahap pembuatan undangan walimatul ursy telah selesai, semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang belajar desain. Jika anda tidak mau ribet membuatnya namun membutuhkan desain undangan tersebut, silahkan download file yang sudah dalam bentuk undangan jadi dalam extensi word dan bisa diedit isi undangannya. 



Note: Gambar diatas hanya sebagai ilustrasi jika kita mencetak undangan tersebut menggunakan kertas warna ukuran F4.

Komentar

Artikel Populer

Undangan 7 bulan kehamilan Anisah

Undangan tasyakuran 4 bulan kehamilan Syafiqoh

Undangan walimatul hamli Dewi Ratna

Undangan Walimatul Hamli Siti Fadiyah

Undangan Akad Nikah Nafisah

undangan walimatul hamli murningsih

Undangan Walimatul Hamli Siti Badriyah