Desain Undangan UnNi-Tahlil1


Desain Undangan UnNi-Tahlil1 adalah desain undangan khusus untuk acara tahlil atau undangan khusus untuk tujuan mendoakan orang yang telah meninggal dunia. Undangan ini bisa digunakan untuk memperingati 40, 100, 1000 hari wafatnya seseorang.

Saya rasa cukup untuk menjelaskan tentang undangan acara tahlilan, dan sekarang bagaimana kita akan membuat desain undangan tahlil tersebut. Ikuti saja langkah-langkah yang ada di bawah ini:

->Seperti pada desain undangan-undangan yang saya buat sebelumnya karena menggunakan kertas F4, kita buat kotak dengan ukuran 196mm dan 93mm dan tentukan round cournernya dengan nilai 20.

->Letakkan kursor pada salah satu kotak hitam (titik seleksi), tekan shift + klik kiri (tahan) -> seret kursor ke dalam dan klik kanan maka akan terbentuk kotak baru yang lebih kecil dari kotak sebelumnya.


->Seleksi kedua kotak tersebut, Klik back minus front pada property bar. Setelah itu klik Fill tool dan pilih Fountain Fill, dan tentukan -> Type: Linear,  Angle: 20,0, Color blend: two color, From: Black 80%, To: Putih (black 10%), klik Ok. Hilangkan garis tepinya dengan cara klik kanan tanda x pada color palette.


-> Ambil karakter bunga mawar dan pita pada jenis font Webdings, kita atur letak dan sesuaikan warnanya.


-> Tuliskan kata “Undangan” dan dibawahnya keterangan undangan dan nama orang yang telah meninggal, misalnya: 40 hari wafatnya, 100 hari wafatnya.
Kita buat kotak untuk mengisi nama penerima undangan dengan ukuran 70mm dan 32mm dan nilai 20 untuk round cournernya.


-> Buat kotak untuk membuat isi dari undangan tahlil dengan ukuran 196mm dan 195mm dan round corner. Gunakan teknik yang sama ketika membuat desain kotak sebelumnya, lihat gambar di bawah ini:


-> Kita ambil karakter bunga mawar pada jenis font webdings, klik kanan dan pilih break curve apart. Klik sembarang (bukan diatas karakter bunga), kemudian klik dan delete semua tangkai bunga. Copy karakter tersebut dan letakkan pada ke empat sisi kotak yang telah kita buat tadi serta sesuaikan warnanya.


->Klik text tool, klik (tahan) pada kiri atas dalam kotak yang telah dibuat dan tarik ke kanan bawah. Kemudian kita tuliskan isi dari undangan tahlilan tersebut.



Itulah tahapan pembuatan desain undangan tahlil yang sederhana dan simple. Anda juga bisa download gratis file undangan tahlil dalam ekstensi word jika tidak mau repot membuat desainnya. 



Komentar

Artikel Populer

Undangan 7 bulan kehamilan Anisah

Undangan tasyakuran 4 bulan kehamilan Syafiqoh

Undangan walimatul hamli Dewi Ratna

Undangan Walimatul Hamli Siti Fadiyah

Undangan Akad Nikah Nafisah

undangan walimatul hamli murningsih

Undangan Walimatul Hamli Siti Badriyah