Desain Undangan Akad Nikah wahyudin


Desain Undangan Akad Nikah Wahyudin merupakan desain undangan akad nikah kedua yang saya buat, penjelasan mengenai akad nikah tentunya sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya yaitu pada artikel desain undangan akad nikah simple.

Bagi anda yang ingin membuat sendiri atau sedang belajar membuat desain undangan akad nikah, kita ikuti saja langkah-langkahnya di bawah ini:

-> Buat kotak dengan ukuran 196mm dan 95mm, beri warna abu-abu (40% black) dan outline 30% black.


-> Copy paste kotak tersebut dan beri warna putih, klik kanan dan pilih convert to curve. Klik shape tool pada tool box, klik dua kali pada titik kotak kiri bawah maka titik tersebut akan terhapus dan kotak menjadi segitiga.


-> Klik garis tengah segitiga hingga terbentuk tanda x pada garis dan klik convert line to curve pada property bar. Selanjutnya klik tahan dan tarik ke bawah garis tersebut hingga membentuk lengkungan.


-> Buat persegi panjang dengan panjang kira-kira 2,5 cm dan gunakan warna hitam. Klik segitiga kecil pada interactive blend tool maka akan muncul beberapa toolbox sejenisnya dan pilih interactive distortion tool. 

-> Klik Twister distortion pada property bar, kemudian tempatkan kursor pada persegi panjang yg kita buat tadi. Klik tahan dan tarik ke bawah (jangan dilepas), kemudian putar sedikit searah jarum jam. Maka akan terbentuk lengkungan, usahakan lengkungan berbentuk setengah love. Jika belum sesuai bentuk yang kita inginkan, kita hanya perlu menempatkan kursor pada kotak putih dan menggesernya.

-> Copy dan paste objek yang telah kita buat, klik mirror pada property bar.  Maka hasil copy paste tersebut akan terbalik, atur posisi kedua objek tersebut hingga membentuk love. Sedangkan untuk membuat bayangan kita hanya perlu copy paste love dan mengganti warnanya. Perhatikan ilustrasi di bawah ini:


-> Kita perlu menghias sedikit objek love tadi, kita insert character bunga mawar dari jenis font webdings. Cara insert karakter sudah saya jelaskan pada artikel desain unni walimahan1 klik kanan karakter bunga mawar dan klik break curve apart.

-> Kita ambil satu persatu karakter bunga mawar tadi, kita tempatkan pada objek love dan atur sedemikian rupa ukuranya (hapus yang tidak dipakai). 


-> Kita juga bisa membuat tangkai bunga mawar dengan menggunakan cara yang sama seperti sebelumnya, kita hanya perlu mengaturnya sesuai dengan kreatifitas kita.


-> Kita buat kotak dengan ukuran 62mm, 32mm dan round corner 20, kita akan gunakan sebagai kolom untuk penerima tamu. Note: modifikasi pembuatan kolom penerima sudah sering dibahas pada artikel-artikel desain unni sebelumnya.

-> Selanjutnya kita tempatkan rangkain-rangkaian tangkai yang telah kita buat, untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.


-> Kita bisa tempatkan juga karakter bunga mawar pada kotak yang pertama kali telah kita buat dengan menggunakan effect power clip. Dan kita lengkapi halaman depan undangan akad nikah ini dengan nama pengirim, inisial pada gambar love dll.


-> Kita buat halaman untuk isi dari undangan akad nikah dengan menggunakan persegi ukuran 196mm x 196mm. 

-> klik tahan + tekan shift pada salah satu titik seleksi  geser ke dalam kotak dan klik kanan, maka akan terbentuk kotak yang lebih kecil di tengah kotak tadi. Lalu beri nilai 20 pada round cornernya.


-> Seleksi kedua kotak tersebuk, pilih back minus front pada property bar. Beri warna abu-abu untuk outline 60% black dan fill color 20% black.

-> Setelah itu kita gunakan rangkaian tangkai yang telah kita buat untuk menghias kotak tersebut. Pada sudut-sudut kotak kita gunakan efek power clip untuk menempatkan rangkaian tangkai tersebut.

->Kita tempatkan juga karakter bunga mawar di tengah kotak dengan warna samar sebagai background isi undangan. Hasilnya akan tampak seperti gambar dibawah:


->Hasil akhirnya kita hanya perlu mengetik kalimat dari isi undangan tersebut. Klik text tool pada tool box, drag dari kiri atas ke kanan bawah diatas kotak tersebut dan ketik isi undangannya.


-> Tahapan pembuatan undangan akad nikah telah selesai kita buat, anda juga bisa download gratis file undangan akad nikah yang sudah dalam ekstensi word. Note: kita bisa gunakan kertas warna F4 untuk mencetaknya. 


undangan akad nikah wahyudin

Komentar

Artikel Populer

Undangan 7 bulan kehamilan Anisah

Undangan tasyakuran 4 bulan kehamilan Syafiqoh

Undangan walimatul hamli Dewi Ratna

Undangan Walimatul Hamli Siti Fadiyah

Undangan Akad Nikah Nafisah

undangan walimatul hamli murningsih

Undangan Walimatul Hamli Siti Badriyah