Desain Undangan Martian Green Bubble


Desain undangan martial green bubble adalah Desain undangan yang saya buat dengan menggunakan warna yang ringan dan cerah sehingga terlihat lebih simple, bersih dan hanya menggunakan beberapa efek saja. Saya terinspirasi dari Desain Undangan Baby Blue Polka untuk pembuatannya dan beberapa desain undangan lainnya. 

Bagaimana proses pembuatannya? kita ikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan pada materi kali ini. Pertama,Tentukan ukuran kertas menggunakan jenis kertas letter dengan posisi landscape, klik vertical rules dan drag ke tengah lembar kerja untuk membuat garis bantu.

Buatlah berbagai ukuran lingkaran besar dan kecil untuk membuat bubble (gelembung), seleksi lingkaran tersebut, klik segitiga kecil pada fill tool dan pilih fountain fill dialog. Pada kotak dialog fountain fill pilih type radial, 50% horizontal dan vertical, two color pada color blend, dan gunakan warna martian green dan putih. Dan kemudian klik Ok.


Seleksi lingkaran, double klik outline color (gambar pena) pada kanan bawah jendela Corel Draw. Setelah muncul kotak dialog outline color, klik segitiga kecil pada width, pilih none dan klik Ok untuk menghilangkan outline.



Klik tanda plus (+) pada kiri bawah jendela corel draw untuk menambahkan page 2, copy dan paste bubble ke page 2.

Kembali ke page 1 karena kita akan membuat halaman penerima dan halaman belakang dari undangan.

Buatlah kata “Undangan” dan tanggal pernikahan pada gambar bubble paling besar, tentukan ukuran huruf dan jenis font.

Ketikan nama kedua mempelai dibawah kata undangan, usahakan tulisan berada di tengah gambar bubble lainnya.

Gunakan rectangle tool untuk membuat kolom penerima dengan width 2,3” dan height 1,15”, warna putih untuk fill toolnya dan murky green untuk outlinenya.

Note: Gunakan jenis font Blackadder ITC pada kata undangan, tanggal, dan nama mempelai dan jenis font Brush Script MT untuk penerima.


Pada sisi kiri garis bantu, kita masukkan atau import text doa Rosulullah pada saat pernikahan putrinya dan letakkan di tengah gambar gelembung. Jika anda belum mengetahui cara import teks, anda bisa mengunjungi Desain Undangan Simple Deep Rose

Selanjutnya kita letakkan denah lokasi di bawah kalimat doa tersebut dan usahakan berada di tengah gambar. Nah, untuk contoh pembuatan denah lokasi, anda juga bisa mengunjungi materi Desain Undangan Merah Daun


Pada page dua, kita atur kembali gambar bubble (gelembung) yang telah kita copy tadi.


Gunakan teknik atau cara yang sama seperti pada page 1. Kemudian kita masukkan atau ketikkan terjemah dari Qs. Ar-Rhum ayat 21, tempat dan tanggal akad nikah serta acara pernikahan di langsungkan.


Klik dua kali rectangle tool untuk membuat kotak secara otomatis dan sesuai dengan lebar lembar kerja. Kita akan menggunakannya sebagai background undangan.

Seleksi semua gambar bubble pada page 2 dua, klik menu effects -> powerclip -> place inside container, klik background setelah kursor membentuk tanda panah. Hal ini dilakukan untuk memasukkan gambar pada background. Lakukan hal yang sama pada page 1 untuk memasukkan gambar.


Klik background yang telah kita buat, gunakan pattern fill untuk memberi motif pada background dengan ketentuan 2-color, pilih pattern bentuk garis vertical, warna sand untuk front dan putih untuk backnya. 

Buat lingkaran yang melingkari pada salah satu tulisan/ kalimat pada undangan. Klik effects -> lens, pada property lens, pilih fish eye, rate 50% (sesuaikan), dan klik apply. Ini akan membuat tulisan seakan menyatu dengan gambar bubble, jangan lupa hilangkan outlinenya. Lakukan hal yang sama untuk yang lainnya.


Nah, itulah tahapan pembuatan desain undangan kali ini. Jika anda belum memahami penjelasan diatas, anda bisa download gratis file yang masih dalam bentuk cdr di: Desain Undangan Martian Green Bubble

Share:

0 komentar:

Post a Comment