Desain Undangan Baby Blue Polka


Desain undangan baby blue polka adalah desain undangan yang memadukan warna baby blue atau biru muda dengan polka (orang sering menyebutnya polka dot). Disini saya bermaksud agar penampilan desain memiliki kesan ceria dan menenangkan.

Nah kita mulai saja dengan mengikuti langkah-langkah pembuatan desain undangan tersebut.

Tentukan ukuran lembar kerja menggunakan ukuran kertas letter dengan posisi landscape.

Double klik rectangle tool, maka secara otomatis akan membentuk kotak sesuai ukuran lembar kerja. Kita gunakan warna baby blue untuk warna backgroundnya.

Buat lingkaran besar dan kecil untuk membuat polka, beri warna sesuai keinginan. Atur posisi lingkaran dan seleksi, kemudian klik intersect pada property bar. Beri warna hasil dari intersect tersebut, buat lingkaran lainnya dan berbanyak hingga memenuhi lembar kerja.



Setelah memenuhi lembar kerja, seleksi dan group. Dan kemudian klik menu effects -> powerclip -> place inside container, setelah kursor terbentuk tanda panah klik background maka polka akan masuk ke dalam background.


Note: Jika anda tidak mau repot-repot membuat polka, anda bisa menggunakan pattern fill dan pada pilihan full color cari motif polka.

Klik tanda plus (+) untuk menambahkan page 2, kembali ke page 1 kemudian copy background dan paste pada page 2.

Kita kembali ke page1, klik vertical rules dan drag ke tengah lembar kerja untuk membuat garis bantu.

Pada sisi kanan garis bantu, ketikkan kata “Undangan” dan gunakan jenis font Agency FB dengan nilai 76pt. kita beri warna putih untuk fill color dan biru untuk hairline dengan nilai 2pt. Lakukan cara yang sama untuk memberi efek pada tanggal dan nama mempelai.

Buat kotak dengan ketentuan width 5” dan height 2”, beri nilai round corners 20. Gunakan warna putih untuk fill color dan biru untuk hairline dengan nilai 4pt. klik effects -> lens, pada kotak dialog lens pilih transparency, rate 70% dan klik apply.

Kemudian Buat kotak lagi dengan ketentuan width 2,8” dan height 1,2” serta round corners 20, letakkan di tengah agak ke bawah. Gunakan cara yang sama seperti sebelumnya untuk memberi efek lens transparansi dengan rate 50%

Kita insert karakter daun dan bunga pada jenis font webdings dan wingdings untuk memberi hiasan pada kotak tersebut. Jika anda belum tahu bagaimana cara insert character, anda bisa mengunjungi Desain Undangan Akad Nikah Simple.

Note: lengkapi dengan kalimat salam hormat untuk penerima undangan dan catatan pemohonan maaf untuk kesalahan penulisan nama.


Buatlah kotak dengan width 5,25” dan height 2” serta nilai round corners 10 pada sisi kiri garis bantu, letakkan kotak diatas. Buat lagi kotak dengan width 5,25” dan height 6” serta nilai round corners 10, letakkan dibawahnya. Seleksi kedua kotak, beri efek sama seperti pada pembuatan kotak untuk kolom penerima.

Kita copy dan paste motif bunga pada kolom penerima, kemudian letakkan pada sisi-sisi kotak yang telah kita buat.

Note: copy kedua kotak tersebut dan paste di page 2.

Kita isi kotak bagian atas dengan doa Rosulullah yang diucapkan pada saat pernikahan putrinya.

Kemudian tempatkan denah lokasi pada kotak dibawahnya. Jika anda belum tahu cara membuat denah lokasi anda bisa kunjungi Desain Undangan Merah Daun.


Kita menuju page 2, disini kita tidak akan terlalu banyak memberikan efek karena kita sudah menyalinnya dari page 1.

Kita hanya perlu mengisi dengan terjemah Qs. Ar-Rhum ayat 21, akah nikah kedua mempelai dan isi undangan.


Nah, jika anda kurang memahami penjelasan diatas, anda bisa download gratis file yang masih dalam bentuk ekstensi CDR di: Desain Undangan baby blue polka

Share:

0 komentar:

Post a Comment